Tiu Saong, Surga yang Tersembunyi di Desa Jenggala

PURNIATI, SP 12 Oktober 2016 03:24:54 WIB

Jenggala - Alam semesta kita penuh dengan berbagai pesona alam yang mengagumkan. Seperti yang kita ketahui Lombok terkenal dengan keindahan alamnya. Wisata di Lombok Utara naik pamor. Banyak daerah wisata baru yang menjadi tujuan favorit wisatawan.

Di Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, ada salah satu keindahan alam yang begitu asri, tepatnya di Dusun Jangkar. Ada air terjun yang sangat indah. Air terjun Tiu Saong namanya. Air terjun ini berbatasan dengan Dusun Goa, Desa Bentek, air terjun ini belum terjamah. Akses jalan menuju lokasi juga masih sangat ekstrim. Dengan keterbatasan akses tersebut, Pemerintah Kabupaten  maupun Provinsi diharapkan memberikan dukungan baik moril maupun materil demi kelestarian dan kemajuan destinasi wisata ini.

Alangkah sayang jika air terjun seindah ini tidak tersentuh dan menjadi daerah wisata yang tidak tertata. Sebab dengan semakin bertambahnya daerah wisata baru di Lombok Utara akan menjadi nilai lebih bagi masyarakat.

Kepala Desa Jenggala, Syamsu Rizal H. ST sangat mendukung sekali agar air terjun Tiu Saong ini menjadi daerah wistata baru. “Tentu bidang wisata menjadi daya tertarik sendiri untuk kemajuan desa kita, tentunya akan kita dukung dengan baik moril maupun materil. Kita akan dukung dengan anggaran DD, ataupun ADD. Kita usulkan dan masukan di RKPDES tahun 2017. Setelah tertata, baru kita akan promosikan,” terangnya.

Dengan besarnya dukungan dari pemerintah Desa Jenggala tentu akan memompa semangat untuk pengembangan destinasi tersebut. Dengan begitu, air terjun Tiu Saong yang tersembunyi tidak akan tersembunyi lagi. :) (Permana)

Komentar atas Tiu Saong, Surga yang Tersembunyi di Desa Jenggala

Desa Malaka 18 Oktober 2016 06:49:38 WIB
Mantaaaab Kawan....Kapan2 ajak Operator SID main-main kesana
Yuni kurniati 17 Oktober 2016 14:10:26 WIB
Bagus yah, ayok didiskusikn pengembmgannya bersama dinad pariwisata dan pu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENGUNJUNG

Video Jenggala

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Lokasi Jenggala

tampilkan dalam peta lebih besar