Penutupan STQ Tingkat Desa Jenggala

SID Jenggala 24 Februari 2020 14:41:59 WIB

Setelah berlangsung tiga hari dari tanggal 20 februarii hingga 23 februri 2020, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Jenggala, Sabtu malam (23/2) resmi ditutup Kepala Desa Jenggala, FAKHRUDDIN,S.Pd di Dusun Montong, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Sebelumnya Kepala Desa Jenggala FAKHRUDDIN,S.Pd berkenan membuka STQ yang dihajatkan sebagai STQ pembinaan prestasi Generasi milenial penghafal dan pencinta Alqur’an Desa Jenggala.

Penutupan STQ berlangsung meriah dengan penampilan dari remaja remaji TPQ Dusun Montong dan Tarian Gelas yang dipersembahkan oleh adik - adik dari Dusun Nyangget. Selain itu dihadiri juga oleh Bpk. Kapolsek Tanjung, BHABINKAMTIBMAS, BABINSA, anggota DPRD, Bagiarti,SH. dan ribuan masyarakat Jenggala yang sejak STQ ini dibuka membanjiri arena STQ.

Dusun Montong yang sebagai tuan rumah berhasil mempertahankan prestasi  sebagai juara umum STQ kali ini.

pentingnya membudayakan gerakan membaca Al-Quran bagi kaum muslim sejak anak hingga dewasa sebagai suatu proses pembentukan dan pematangan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Namun yang terpenting dari semua itu bagaimana mengimplementasikan makna yang terkandung dalam kehidupan sehari - hari di tengah krisis membaca  yang melanda umat Islam saat ini.

STQ merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari proses tahapan peningkatan sumber daya manusia. STQ juga harus mampu memberikan perubahan moral, etika dan penanaman nilai spiritual masyarakat.

STQ ini diharapkan akan mampu menciptakan masyarakat Jenggala yang beriman, cerdas beretika dan berahlaqul Karimah.

Komentar atas Penutupan STQ Tingkat Desa Jenggala

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

PENGUNJUNG

Video Jenggala

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Lokasi Jenggala

tampilkan dalam peta lebih besar