Jenggala Desa Wisata

SID Jenggala 24 Februari 2020 15:02:36 WIB

Aliran Sungai Pekatan - Kapu  ditargetkan akan menjadi kawasan destinasi wisata Pemandian.

Wahana Wisata Pemandian ini terletak di Dusun Kapu dan Dusun Dasan Tengak, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara

‘’Dalam perencanaannya, Aliran Sungai Pekatan - Kapu akan ditata menjadi tempat wisata,’’ ujar Kepala Desa Jenggala FAKHRUDDIN,S,Pd, Jumat (14/2). Desain untuk penataan sungai tersebut sudah disiapkan.

Selain itu, rencana tersebut sudah masuk pada tahapan penyusunan desain anggaran. Ia menerangkan penataan tersebut diperlukan untuk mengentaskan masalah kekumuhan dan limbah di aliran sungai yang ada di Dusun Kapu.

Menurut Fakhruddin, jika kekumuhan teratasi maka otomatis akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Saat ini di Desa Jenggala terdapat dua obyek wisata Pantai yaitu Pokdarwis Sahabat dan Pokdarwis Dangar Reduh di wilayah Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kedua kawasan wisata itu pun akan terus dikembangkan keberadaannya agar tertata lebih baik sehingga dapat menarik sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung ke obyek wisata tersebut, baik dari dalam maupun dari luar .

Oleh karena itu, Kepala Desa Jenggala sudah melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. Bahkan, sudah melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat setempat, Kapu(14/2).

Menurut Fakhruddin, jika aliran Sungai Pekatan - Kapu menjadi obyek wisata baru maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraa warga. Hal itu karena aktivitas pengunjung yang datang dapat menggerakkan roda ekonomi warga di sekitarnya.

 

Komentar atas Jenggala Desa Wisata

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

PENGUNJUNG

Video Jenggala

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Lokasi Jenggala

tampilkan dalam peta lebih besar