Cuaca Ekstrem, Listrik Sering Padam

09 April 2017 05:00:16 WIB

 

Jenggala – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah di Kabupaten Lombok Utara beberapa hari terakhir ini, menyebabkan listrik kerap kali padam.

Dalam sehari bisa dua kali hingga tiga kali padam. Akibatnya, aktivitas perkantoran dan pelaksanaan UNBK sempat mengalami gangguan. “Cuaca hujan disertai angin di kawasan Lombok Utara memang menyebabkan beberapa titik tiang listrik tertimpa pohon. Yang menyebabkan pemadaman listrik, tapi padamnya hanya sebentar,” terang Supervisor PLN Rayon Tanjung, Ramadani, kemarin.

Ia menegaskan, penyebab lain tidak ada. Ketika kondisi cuaca bagus maka listrik di Lombok Utara tidak pernah padam sampai seminggu. Dari kondisi cuaca disertai petir menyebabkan pohon tumbang menimpa tiang listrik di beberapa titik. “Yang paling banyak terjadi di kawasan Malimbu dan Senggigi, kalau Senggigi gangguan maka Lombok Utara kena imbasnya,” katanya.

Di daerah Lombok Utara sendiri hanya satu tiang yang tertimpa pohon, namun pihaknya sudah melakukan perbaikan. Cuaca saat ini memang tidak seperti pada bulan Februari lalu, yang banyak tiang listrik tertimpa pohon dan padam total. “Kalau sekarang tidak seperti sebelumnya, karena kami sudah melakukan pembersihan. Kalau disebabkan lain tidak ada,” tandasnya.

Untuk diketahui, Lombok Utara berada pada ujung sehingga ketika terjadi gangguan di kawasan Senggigi atau di Lombok Barat maka pasti Lombok Utara akan mengalami gangguan. Oleh karenanya, pihaknya tetap memaksimal perbaikan dalam pelayanan. “Kita disini tergantung dari pusat (Ampenan).

Komentar atas Cuaca Ekstrem, Listrik Sering Padam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

PENGUNJUNG

Video Jenggala

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Lokasi Jenggala

tampilkan dalam peta lebih besar